Medan pphe Cyber news – Bank Muamalat KCP Krakatau di Jalan Krakatau, Kecamatan Medan Timur, dirampok, Jumat

Bank Muamalat KCP Krakatau Dirampok Terroris

Bank Muamalat KCP Krakatau Dirampok Terroris

(22/8/2014) Petang.  Pelaku berhasil membawa kabur uang tunai senilai Rp279 juta.

Dari lokasi kejadian beberapa masyarakat sempat melihat gerak gerik 2 orang yang menggunakan RX King mondar mandir di sekitar bank tersebut. Kemudian keduanya masuk langsung mengacungkan pistol mengancam para pekerja.

“Setelah mendapatkan uang senilai Rp279 juta dari brankas, mereka langsung melarikan diri melalui gang perbatasan yang ada di samping bank. Setelah itu mereka menghilang. Awalnya, sempat kukejar, tapi enggak dapat,” ujar Suherlan, Satpam yang bertugas di Bank tersebut.

Kasat Reskrim Polresta Medan, Kompol Wahyu Istanto Bram yang ikut turun ke lokasi, belum dapat memberikan keterangan atas aksi perampokan tersebut.

“Sabar ya, kita masih lidik,” katanya singkat.

Menurut salah seorang perwira polisi Satuan Reserse Kriminal Polresta Medan, yang tak ingin menyebutkan namanya bahwa pelaku perampokan tergolong profesional. Indikasinya terlihat dari cara mereka bekerja. Mereka hanya membutuhkan waktu sekitar dua menit untuk membawa lari uang senilai Rp279 juta.

“Pelakunya profesional. Karena kalau tidak, enggak mungkin mereka yang hanya berdua, bisa masuk, menodongkan senjata hingga menyekap para pekerja hanya dengan waktu sekitar 2 menit,” jelas salah seorang perwira polisi Satuan Reserse Kriminal Polresta Medan, yang tak ingin menyebutkan namanya.

Selain profesional, perampokan Bank Muamalat dipastikan terencana dengan matang dan telah mengintai situasi Bank tersebut, baik waktu melakukan aksi hingga jalan aman untuk melarikan diri.

“Ini sudah terencana dengan matang. Lihat saja cara mereka kabur. Mereka seperti sudah merencanakan jalur kaburnya sendiri. Mereka juga tahu, waktu yang pas untuk melakukan perampokan, dimana saat itu bank sudah sepi, dan hanya tersisa beberapa pegawai saja, yang dipastikan tak akan bisa memberikan perlawanan,” tambah perwira tersebut.

Dari aksi kecepatan melakukan perampokan hampir mirip dengan perampokan Bank CIMB di Jalan Aksara Medan yang terjadi beberapa tahun yang lalu. Dan setelah Polisi berhasil menangkap pelakunya ternyata adalah bagian dari pelaku terroris.

Tag: » Dipublikasikan : Agustus 22nd, 2014 under Hukum Dan Kriminal, Sumatera Utara Terkini Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan