Medan pphe Cybernews – PTPN III (Persero) pada triwulan pertama tahun 2017 kembali menyalurkan dana kemitraan yang diambil dari dana PKBL pada tanggal 5 April 2017.  Pemberian pinjaman lunak secara bergulir tersebut diserahkan kepada 78 orang pengusaha UKM.  Jumlah penyaluran dana untuk triwulan pertama ini Rp 3.195.000.000,-(tiga milyar seratus sembilan puluh lima juta rupiah).

PTPN III (Persero) Salurkan Rp 3,1 M kepada 78 UKM

PTPN III (Persero) Salurkan Rp 3,1 M kepada 78 UKM

Menurut laporan Kepala Bagian PKBL yang disampaikan oleh MJ. Rasyid Slawat, Kepala Urusan Mitra Binaan pada acara pembukaan pelatihan mitra binaan di Gedung Pamitran, Sei Karang, Galang, bahwa para pengusaha mitra binaan PTPN III (Persero) yang telah disetujui direksi menerima pinjaman bergulir terdiri dari 40 orang mitra binaan baru dan sisanya 38 orang merupakan mitra binaan lanjutan yang telah sukses menggunakan dana pinjaman pertamanya.

Para UKM ini berasal dari kabupaten/kota Medan, Karo, Deli Serdang, Serdang Bedagai dan Tebing Tinggi. Sambutan dari SEVP Bidang SDM & Umum PTPN III yang diwakili oleh Sudarma Bhakti Lesan, Distrik Manager Deli Serdang II mengharapkan kepada seluruh penerima dana pinjaman bergulir yang telah menerima manfaat program kemitraan hendaknya memanfaatkan pinjaman itu sebaik-baiknya. “Kami mengharapkan Bapak dan Ibu untuk mengelola usahanya lebih baik supaya memiliki daya saing,” katanya.   Kemudian salah seorang mitra binaan mengungkapkan kegembiraanya karena permohonannya diterima PTPN III (Persero), “Saya atas nama penerima dana kemitraan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada manajemen dan berdoa semoga perusahaan semakin sehat dan jaya,” katanya.

Para mitra binaan mendapatkan pelatihan pada tanggal 6 April 2017 untuk menambah wawasan tentang pemasaran hasil produksi, masalah pengelolaan/manajemen keuangan, kualitas produksi yang rendah, serta kurangnya penguasaan teknologi. Total akumulatif penyaluran dana program kemitraan untuk usaha kecil di propinsi Sumatera Utara sampai dengan saat ini sebesar Rp 241.739.551.113,- (dua ratus empat puluh satu milyar tujuh ratus tiga puluh sembilan juta lima ratus lima puluh satu ribu seratus tiga belas rupiah) dengan jumlah mitra binaan sebanyak 7.355 orang.

» Dipublikasikan : April 19th, 2017 under BUMN, UKM Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan