Memberikan dukungan dalam bentuk pemberian dana pinjaman untuk kemajuan usaha para pengusaha kecil menengah memang salah satu yang diamanahkan Kementerian BUMN melalui peraturan No. Per-05/MBU/2007 tentang program Kemitraan BUMN dengan usaha kecil menengah dan program bina lingkungan. Sejumlah dana dalam setiap periode akan disalurkan kepada para pengusaha kecil untuk mendorong pertumbuhan usaha mereka di lingkup Sumatera Utara khususnya di sekitar unit usaha PTPN III.

Pada tanggal 22 September 2014 di Aula Pamitran Sei Karang, sebanyak 146 mitra binaan yang dilibatkan perusahaan untuk mendapatkan kucuran pinjaman berbunga sangat lunak ini mendapatkan bimbingan pelatihan dari para nara sumber yang menguasai bidangnya seperti bagaimana mengelola permodalan, pemasaran hasil produksi, manajemen keuangan, kualitas produksi, penguasaan terhadap teknologi dan lain sebagainya yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan pengetahuan pengusaha UKM.

Dalam kesempatan itu Direktur SDM & Umum, Harianto dalam sambutannya mengharapkan setiap mitra binaan agar memanfaatkan pelatihan selama dua hari. Diharapkan dengan upaya yang maksimal para mitra binaan dapat mengembalikan cicilan pinjaman tepat waktu.

Lebih lanjut Irwadi Lubis, Kabag KBL mengatakan bahwa para UKM yang berjumlah 146 tersebut merupakan mitra binaan lanjutan dan yang baru yang berdomisili di kabupaten/kota Medan, Sergei, Tebing Tinggi, Simalungun, Asahan, Labuhanbatu Utara dan Selatan, Tapsel dan Tapanuli Utara.

Hadir dalam kesempatan tersebut diantaranya Distrik Manajer Deli Serdang II, Jefri Wilson, Irwadi Lubis, Kabag KBL, Notaris Elza Mawarni, Perwakilan PT Asuransi Jasa Tania, bapak Hendrawan Siregar, para nara sumber dan para mitra binaan periode III tahun 2014.

Muslim, S.Pdi, salah satu penerima pinjaman bergulir mengucapkan terima kasih kepada PTPN III. Ia mengaku baru pertama kali mendapatkan pinjaman dari dana Kemitraan dan berharap dapat mengembalikan cicilan tepat waktu.

Tag: » Dipublikasikan : Oktober 1st, 2014 under UKM Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan