Jumlah yang disalurkan pada Triwulan II/2014 kali ini sebesar Rp 5.080.000.000 dengan jumlah Mitra Binaan sebanyak 138 orang pengusaha kecil menengah dimana 69 orang merupakan pengusaha yang baru dan 69 orang pengusaha yang telah menerima pinjaman lanjutan. Mereka berasal dari kabupaten/kota Medan, Karo, Deli Serdang, Serdang Bedagai, Tebing Tinggi, Simalungun, Asahan, Labuhanbatu Utara dan Labuhanbatu Selatan.

Harianto, Direktur SDM & Umum dalam sambutannya mengharapkan kepada seluruh penerima dana pinjaman bergulir bahwa semua penerima dana telah ditransefer melalui rekening masing-masing ke bank dan sebelumnya mendapatkan pendidikan dan pelatihan selama dua hari. Ia merincikan kalau masalah krusial yang dialami oleh para UKM selain permodalan juga masalah pemasaran hasil produksi, masalah pengelolaan/manajemen keuangan, kualitas produksi yang rendah, serta kurangnya penguasaan teknologi sehingga tidak mampu bertahan dan berkembang. “Kami mengharapkan Bapak dan Ibu memanfaatkan pelatihan dua hari ini untuk menambah wawasan dan keterampilan di bidang kewirausahaan serta tempat untuk bertukar informasi untuk membuka jaringan,” katanya.

Kepala KBL, Irwadi Lubis di kesempatan yang sama mengungkapkan bahwa sejak periode TW II/2014 pembayaran yang dilakukan oleh para mitra binaan sudah bisa dilakukan dengan transefer ke rekening PKBL PTPN III dan ini menjadi role model bagi angkatan berikutnya dalam hal pembayaran cicilan/angsuran pinjaman.. Ia mengatakan, “Para mitra binaan diharapkan siap dan berjanji akan melakukan pembayaran melalui bank,” katanya.

Tag: » Dipublikasikan : Juni 29th, 2014 under UKM Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan