Medan pphe Cybernews

Tanggal 3 April 2014 lalu, PT Perkebunan Nusantara III bersama masyarakat dari dua nagori yaitu Nagori Dusun Ulu dan Nagori Banjar Ulu meresmikan pengerasan jalan sepanjang 4.150 meter dengan total nilai Rp 754 juta. Sedangkan pemberian bantuan melalu PKBL yang telah disalurkan di kabupaten Simalungun untuk triwulan pertama tahun 2014 yaitu Rp 10.552.667.160 untuk program bina lingkungan dan Rp 11.657.004.000 untuk program kemitraan bagi 447 pengusaha kecil menengah.

Menurut Kepala Nagori Banjar Ulu bahwa wilayah nagori mereka selama ini belum pernah mendapatkan bantuan dari pihak manapun, baru kali ini dari PTPN III melalui danan bina lingkungan telah membantu pengerasan jalan sepanjang 1650 meter, “kami mengucapkan terima kasih dan berharap hubungan baik ini terus berlanjut katanya.”

Sementara dari Kepala Nagori Dusun Ulu, ia mengungkapkan bahwa bantuan dari PTPN III ini tidak ada hubungannya dengan kepentingan dari partai manapun dalam menyikapi pemilu, “Ini murni dari PTPN III, tidak ada dari partai,” katanya penuh semangat. Di saat yang sama tokoh masyarakat dari Simalungun, Abdul Khalik Nasution mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada PTPN III yang telah peduli kepada kehidupan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di dua nagori ini, ia berharap semoga PTPN III ke depannya terus untung dan semakin jaya.

Harianto, Direktur SDM dan Umum dalam keterangannya menegaskan bahwa penyalurah dana bina lingkungan untuk masyarakat khususnya pada kesempatan kali ini dalam bentuk pengerasan jalan di dua nagori di kabupaten Simalungun adalah bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat, diharapkan dengan pengerasan jalan itu nantinya akan membantu memperlancar roda ekonomi masyarakat di sekitar kebun.

Irwadi Lubis, Kepala Bagian KBL dalam sambutannya mengatakan bahwa sampai dengan triwulan I tahun 2014 dana program bina lingkungan yang telah disalurkan sebanyak Rp 137.432.787.471,- sedangkan dana dari program kemitraan telah mencapai Rp 187.518.552.113,- terhadap 6002 pengusaha kecil dan menengah. Artinya PTPN III telah berupaya maksimal untuk mendukung percepatan pembangunan dan membangkitkan ekonomi rakyat kecil pada sektor UKM.

» Dipublikasikan : April 14th, 2014 under Ekonomi Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan