Medan pphe Cyber News – Melalui prakarsa Kementerian BUMN untuk memperingati HUT RI-70,BUMN Hadir Untuk Negeri melakukan serangkaian program pembangunan rumah masyarakat khususnya kepada para veteran TNI dan Polri direncanakan 45 unit untuk Provinsi Sumatera Utara.

Kaitan dengan program BUMN hadir Untuk Negeri, PT Perkebunan Nusantara III sendiri telah mencanangkan program bedah atau rehabilitasi rumah masyarakat miskin melalui program bina lingkungan yang dimulai pada tahun 2014 hingga tahun 2015 ini.  Program bedah rumah di tahun 2014 sebanyak 20 unit untuk wilayah Tanjung Balai dan Labuhanbatu.  Sedangkan untuk tahun 2015 sebanyak 23 unit yang tersebar di kabupaten Simalungun, Serdang Bedagai dan Batubara, sehingga total bantuan bedah rumah sebanyak 43 unit.

Menurut keterangan Pahot Halomoan, Camat Bandar Huluan, Simalungun, sumber pendanaan pembangunan dapat diambil dari APBN, APBD, swadaya masyarakat dan dari pihak ketiga seperti yang telah ditunjukkan oleh PTPN III untuk masyarakat di Bandar Betsy sekitar 3 unit yang diresmikan pada hari Selasa, 11 Agustus 2015.

Harianto, Direktur SDM dalam sambutannya mengharapkan agar masyarakat penerima bantuan bedah rumah dari program bina lingkungan PTPN III dapat menikmati rumah barunya bersama keluarga.  Ia berharap semoga kebersamaan antara perusahaan dan masyarakat sekitar dapat berlangsung lebih harmonis ke depannya.

Ospin Sembiring, Distrik Manajer Simalungun menuturkan bahwa kondisi rumah yang akan dibedah memang sangat memprihatinkan sehingga sangat layak untuk direnovasi. Dua rumah lagi sudah dalam tahap 75% akan rampung,katanya melaporkan kondisi perkembangan tiga rumah di Simalungun dalam wilayah Kebun Bandar Betsy yang akan dibangun.

Demikian pula halnya Sumarno, penerima bantuan mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya atas perhatian yang ditunjukkan oleh BUMN perkebunan seperti PTPN III dan mendoakan kejayaan PTPN III dan tidak punya halangan dalam mengembangkan usahanya.
Hadir dalam acara peresmian bedah rumah tersebut diantaranya Direktur SDM, Distrik manajer dan manajer serta para pimpinan lainnya serta unsur Muspika Kecamatan Bandar Huluan dan masyarakat.

Tag: » Dipublikasikan : Agustus 12th, 2015 under Ekonomi Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan