Medan pphe Cyber News – Untuk meningkatkan kekuatan ekonomi masyarakat berbagai macam cara telah diupayakan oleh pemerintah, BUMN dan pihak swasta agar roda pertumbuhan dan pemerataan ekonomi masyarakat maju.  Salah satu yang menjadi komitmen itu ialah bagaimana setiap keluarga memiliki keberdayaan untuk membangun kekuatan ekonomi sehingga kesejahteraan keluarga tercapai.

Mendudukung hal tersebut maka Bagian PKBL PTPN III yang dituangkan dalam program bina lingkungan telah beberapa kali melakukan pelatihan-pelatihan kepada masyarakat di sekitar unit/kebun usaha BUMN Perkebunan.  Program pelatihan kali ini ditujukan kepada dua puluh lima orang ibu-ibu yang berada di sekitar Distrik Simalungun dalam pelatihan keterampilan tata boga pembuatan kue pada tanggal 4-5 Juni 2015 di lingkungan kantor Distrik Simalungun.

Dalam sambutannya, Ir. Castro Simanjuntak, Distrik Manajer Simalungun mengharapkan agar pelatihan ini dapat menjadi tali silaturahmi antara kebun-kebun yang ada di wilayah Distrik Simalungun dengan masyarakat sekitar.  Selain itu, ibu-ibu dapat menambah wawasan dan keterampilan bagaimana meningkatkan pendapatan keluarga dengan membuat aneka kue-kue yang bisa dipasarkan ke masyarakat luas.

Selain itu Syahrial, SE, Kepala Bagian PKBL PTPN III dalam kesempatan yang lain berharap agar program pemberdayaan ekonomi masyarakat ini bisa memberi dorongan yang berarti bagi masyarakat sebagai wujud kepedulian perusahaan BUMN Perkebunan.

Tag: » Dipublikasikan : Juni 11th, 2015 under Ekonomi Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan