Pemerintahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumatera Utara.

Pemerintahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumatera Utara.

Medan pphe-ri.com – Desa desa dikawasan Kabupaten Asahan dan Deliserdang berpacu saling mengguli antara satu dan lain. Desa desa yang berada di dua kabupaten tersebut adalah yang paling menonjol diantara desa lainnya di Sumatera Utara. Hal tersebut dikatakan Yashir Kabid Pemerintahan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Sumatera Utara.

“Mereka ini saling salib, saling mengungguli, mereka adalah bintangnya di Sumatera Utara” Ujar Yashir.

Yashir juga mengatakan bahwa pihaknya telah berupaya memberikan pembinaan kepada desa desa lain, tapi sepertinya belum dapat menyaingi desa desa di kabupaten Asahan dan Deliserdang.

” kita telah berupaya agar desa di sumatera utara maju seluruhnya dengan memberikan bimtek, perlombaan dsbnya, namun belum dapat menyaingi desa di Asahan dan Kab Deliserdang” ujar Yashir.

Selanjutnya Yashir mengatakan agar Kepala Desa aktif menemukan ide ide kreatif untuk membangun Desa, sehingga ekonomi Masyarakat desa menjadi lebih makmur.

” kepala desa harus mempunyai ide ide “gila” yang dapat merangsang pertumbuhan perekonomian desa, jika tidak begitu saya rasa susah” lanjut Yashir.

Yashir mengharapkan tahun tahun berikut ada yang mengikuti jejak keunggulan desa di Asahan dan Delisersang.

» Dipublikasikan : April 15th, 2019 under Ekonomi Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan