Permenkeu Tentang Target Pengumpulan Pajak Perlu Dievaluasi

Jakarta pphe cybernews – Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Muzani menyatakan bahwa sebaiknya pemerintah mengevaluasi kembali Peraturan Menteri Keuangan yang terkait dengan target  pengumpulan  pajak negara,  agar tidak menyusahkan rakyat.

Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Muzani minta pemerintah mengevaluasi kembali Permenkeu terkait target  pengumpulan  pajak negara agar tidak menyusahkan rakyat

Anggota Komisi I DPR RI Ahmad Muzani minta pemerintah mengevaluasi kembali Permenkeu terkait target  pengumpulan  pajak negara agar tidak menyusahkan rakyat

“Peraturan Menteri Keuangan ini berpotensi bertentangan dengan prinsip pajak yang sudah menjadi dasar perpajakan di Indonesia,” ucap Ahmad Muzani di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (07/3/18).

Menurut Ahmad Muzani yang dilakukan Kementerian Keuangan untuk target pajak tahun ini terlalu berlebihan, apalagi di tengah ekonomi masyarakat Indonesia yang sedang sulit dan akan susah untuk mencapai target pajaknya.

Pelibatan kantor pajak dalam penentuan jumlah besaran jumlah pajak yang harus dibayar oleh wajib pajak, seperti tiket pesawat atau kartu kredit dapat menimbulkan keresahan di masyarakat.

“Di tengah-tengah ekonomi yang sulit ini masyarakat tidak mau bayar pajak, karena tidak ada uang. Seharusnya pajak itu disesuaikan dengan ekonomi kita agar masyarakat ingin membayar,” imbuh Ahmad Muzani.

Ahmad Muzani berharap agar petugas pajak lebih efektif lagi dalam menangani masalah perpajakan agar bisa dipercaya dan para wajib pajak dapat secara sukarela membayar pajaknya.

Seperti diketahui target pajak tahun 2018 mencapai Rp 1.618 trilliun angka ini melejit 9,9% dari tahun sebelumnya yaitu sebesar Rp 1.472 trilliun. (dprgoid)

» Dipublikasikan : Maret 7th, 2018 under Ekonomi Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan