Medan pphe cyber news – Ada 13 wilayah di Sumatera Utara yang telah diberi porsi penyaluran pinjaman dana kemitraan yang dikelola oleh Bagian PKBL kepada 147 UKM atau Mitra Binaan PTPN III di Triwulan I tahun 2016 ini. Penyerahan dana bergulir itu diserahkan kepada 67 orang mitra binaan baru dan 80 orang mitra binaan llanjutan pada hari Selasa, 17 Mei 2016 di Aula Sawit, jalan Sei Batanghari No 2 Medan.

Adapun wilayah penyaluran program kemitraan itu antara lain 15 UKM untuk Pemko Medan, 1 UKM dari Tanah Karo, 21 UKM Deli Serdang, 18 UKM untuk Sergei, 6 UKM untuk Tebing Tinggi, 14 UKM untuk Simalungun, 4 UKM untuk Batubara, 13 UKM Asahan, 22 UKM Labura, 6 UKM Labuhanbatu Induk, 16 UKM Labusel, 7 UKM Tapanuli Selatan dan 4 UKM untuk Tapanuli Tengah.

Total seluruh dana penyaluran sebanyak Rp 5.390.000.000 yang diserahkan melalui transfer ke rekening masing-masing penerima pinjaman. Adapun asuransi ditangani oleh Asuransi Jasa Tania, Romi Eka dan penjelasan mengenai hal tersebut disampaikan oleh Notaris Ihdina Nida Marbun, SH.

Pelatihan mengenai dunia entrepreneurship berlangsung pada tanggal 18 Mei 2016 yang diikuti oleh 67 orang mitra binaan baru dari masing-masing wilayah. Selama sehari para mitra binaan mendapatkan materi mengenai program kemitraan dan bina lingkungan yang disampaikan langsung oleh Agus Sidauruk, Kepala Urusan Kemitraan, kiat menjadi pengusaha kecil yang sukses disampaikan Indah Rumingsari, administrasi sederhana oleh Tri Banuas dan ceramah rohani oleh Syekh Aspil Batubara Al Qadiry.

Harianto dalam penjelasannya mengatakan bahwa dana kemitraan yang telah disalurkan oleh PTPN III secara kumulatif hingga pada saat ini telah mencapai Rp 218.053.552.113 dimana UKM yang telah dibantu sebanyak 6.818 orang dari keseluruhan Pemkab/Pemko Di Sumatera Utara. Ia berharap kepada seluruh penerima dana pinjaman bergulir agar membayar cicilan tepat waktu sehingga dana tersebut dapat digulirkan lagi kepada UKM lain yang membutuhkan dukungan dana.

Tag: » Dipublikasikan : Mei 20th, 2016 under BUMN Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan