Medan pphe cybernews – Sebagai wujud dukungan berkelanjutan terhadap kamajuan dunia pendidikan, PT. Perkebunan Nusantara III (Persero) kembali menyalurkan bantuan dana Bina Lingkungan berupa beasiswa kepada mahasiswa berprestasi dari beberapa Universitas terkemuka di
Kota Medan. Penyerahan beasiswa dilaksanakan pada hari Jumat (26/1/2018) bertempat di Aula Kelapa Sawit Kantor Direksi PTPN III (Persero) Medan.

PTPN III (Persero) Serahkan Beasiswa Kepada Mahasiswa Berprestasi

Penyerahan beasiswa dilaksanakan secara simbolis kepada perwakilan dari Universitas yang langsung diserahkan oleh SEVP SDM & Umum, Ahmad Gusmar Harahap dan didampingi oleh Kepala Bagian PKBL, Amelia Nasution.

Dalam sambutannya, Ahmad Gusmar Harahap mengatakan bahwa PTPN III (Persero) memiliki komitmen kuat terhadap kemajuan dunia pendidikan. Salah satunya adalah dengan memberikan bantuan beasiswa kepada mahasiswa yang berprestasi. Bantuan ini merupakan kewajiban dari BUMN dan merupakan salah satu Program BUMN Hadir Untuk
Negeri, dengan harapan agar keberadaan BUMN juga dirasakan oleh masyarakat sekitar dan masyarakat memperoleh manfaat dari keberadaan BUMN.

“ Mudah-mudahan bantuan beasiswa ini memberikan manfaat dan bisa membantu adek-adek mahasiswa terutama meringankan beban orang tua untuk membayar biaya kuliah”

Tambah Ahmad Gusmar. Beasiswa disalurkan kepada 150 orang mahasiswa/i yang berasal dari 3 (tiga) Universitas, yaitu Universitas Sumatera Utara (USU), Universitas Negeri Medan (UNIMED) dan Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UIN-SU). Adapun besaran bantuan beasiswa kepada masing-masing mahasiswa adalah senilai Rp. 2.500.000,-. sehingga total bantuan beasiswa yang direalisasikan pada kesempatan ini adalah sebesar Rp. 375.000.000,-.

Hotma Karo – Karo SE selaku Kepala Biro Kemahasiswaan dan Kealumnian USU dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas perhatian dan bantuan PTPN III (Persero) dalam mendukung kemajuan dunia pendidikan khususnya di Sumatera Utara.

“ Bantuan beasiswa ini sangat bermanfaat dan dapat membantu mahasiswa terutama yang mempunyai ketebatasan ekonomi tetapi mempunyai prestasi akademik yang baik sehingga mahasiswa dapat menyelesaikan pendidikan dengan baik dan tepat waktu.

Mudah – mudahan PTPN III (Persero) kedepannya semakin jaya “ Pungkasnya.

Turut hadir dalam kegiatan penyerahan beasiswa tersebut adalah Junaidi, SP, Kepala Biro
Sekretariat dan beberapa Kepala Bagian PTPN III (Persero), Prof. Dr. Sahat Siagian, M Pd, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UNIMED, Prof Dr Amroeni Drajat, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN-SU dan adek – adek mahasiswa penerima bantuan beasiswa.

Tag: » Dipublikasikan : Januari 30th, 2018 under BUMN Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan