Medan pphe cyber news – Sebanyak 133 pengusaha kecil menengah atau biasa disebut UKM dari 13 kabupaten di Sumut diantaranya Deli Serdang, Serdang Bedagai, Karo, Dairi, Simalungun, Asahan, Labuhanbatu Utara, Labuhanbatu Induk, Labuhanbatu Selatan, Batubara, Medan, Tebing Tinggi dan Tapanuli Selatan telah menerima pinjaman dana bergulir dari program Kemitraan PTPN III sebanyak Rp 5.085.000.000.

Selain dana bergulir yang ditransfer melalui rekening masing-masing mitra binaan setelah melengkapi berkas yang disetujui perusahaan, materi pelatihan seperti penjelasan seputar program kemitraan dan bina lingkungan, pembukuan sederhana UMKM, kewirausahaan,etika, dan komunikasi bisnis kewirausahaan dan kewiraswastaan, tehnik mengelola UMKM dari aspek pemasaran, kita menjadi pengusaha kecil yang sukses dan ceramah agama. Nara sumber yang dipilih untuk membawakan materi tersebut antara lain dari bagian PKBL PTPN III, USU, LPP Kampus Medan, pengusaha UMKM yang telah sukses.

Plafond pinjaman maksimal Rp 75 juta dimana hanya dapat dipinjam hanya tiga kali oleh setiap mitra binaan, dengan waktu pengembalian maksimal 36 bulan dengan tingkat administrasi pinjaman 6% pertahun dari limit pinjaman. Syahrial, Kepala Bagian PKBL PTPN III dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa sebanyak 83 UKM adalah mitra binaan lanjutan sedangkan 50 UKM sebagai mitra baru UKM. Ia menambahkan realisasi penyaluran program kemitraan PTPN III per wilayah sampai dengan bulan Oktober 2015 telah mencapai Rp 213.373.552.113.

Tag: » Dipublikasikan : Oktober 19th, 2015 under BUMN Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan