Medan pphe Cyber News – PTPN III menerima kunjungan jurnalis dari enam media di Rusia ke kantor direksi PTPN III Jalan Sei Batanghari No 2 Medan untuk melaksanakan workshop tanggal 11 April 2016 yang dihadiri stakeholders terkait yakni PPKS, Disbun Pemprovsu, GAPKI, ISPO, Seafast IPB, Apkasindo dan PTPN III sendiri yang disambut Alexander Maha, Direktur Perencanaan dan Pengembangan dalam welcome speech.

Kunjungan media Rusia ini dimaksudkan untuk mengantisipasi black campaign terkait dampak kesehatan dan lingkungan, non tarrif barrier serta rencana pengenaan pajak untuk impor kelapa sawit yang dapat menghambat produk minyak sawit Indonesia ke Rusia. Pemangku kepentingan Indonesia yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan press tour tersebut antara lain Kementerian Luar Negeri, Kementerian Pertanian, Badan Pengelola Dana Perkebunan Kelapa Sawit, Pusat Penelitian Kelapa Sawit, PT Musim Mas dan PTPN III sendiri.

Setelah melakukan serangkaian kunjungan ke Kantor direksi PTPN III maupun ke kebun Bangun, KEK Sei Mangkei, PPKS, PT Musim Mas dan wawancara kepada para pembeli minyak sawit, maka Direktorat Eropa Tengah dan Timur kementerian Luar Negeri RI akan berkordinasi dengan KBRI Moskow untuk menindaklanjuti hasil kegiatan press tour media Rusia guna mendapatkan penayangan hasil liputan minyak kelapa sawit media terkait, dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi upaya mempromosikan minyak kelapa sawit dan penggunaannya dalam produk makanan di Rusia.

Selain itu dikabarkan bahwa Kementerian Pertanian Federasi Rusia telah membatalkan rencana pengenaan pajak impor atas minyak sawit. Untuk menyikapi penggunaan minyak sawit dalam produk makanan pemerintah Rusia akan mewajibkan para produsen makanan untuk mencantumkan secarajelas komposisi produk makanan, termasuk apabila menggunakan minyak kelapa sawit.

Tag: » Dipublikasikan : April 27th, 2016 under BUMN Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan