Deli Serdang pphe Cyber news – Di salah satu unit PTPN III, Distrik DSER II di Sei Karang, Galang, Kabupaten Deli Serdang telah berlangsung pemilihan kepengurusan serikat pekerja tingkat perusahaan di lingkup PT Perkebunan

Muserjatip V SPBUN PTPN III Orchard Perangin-angin Ketua Umum SPBUN Periode 2017 - 2022

Muserjatip V SPBUN PTPN III Orchard Perangin-angin Ketua Umum SPBUN Periode 2017 – 2022

Nusantara III pada tanggal 12-14 Januari 2017. 58 basis SPBun turut meramaikan pesta demokrasi dalam rangka memilih ketua umum. Muserjatip (Musyawarah Serikat Pekerja Tingkat Perusahaan) berjalan dengan penuh dinamika yang membawa aspirasi masing-masing basis untuk memenangkan calon idaman masing-masing secara demokratis berdasarkan pilihan terbanyak untuk memimpin organisasi yang memiliki jumlah anggota lebih dari 25 ribuan orang ini untuk lima tahun mendatang masa bakti 2017-2022.

Nurhidayat, Direktur Pelaksana Operasional dalam sambutannya di acara pembukaan pada tanggal 13 Januari 2017 mengungkapkan apresiasinya terhadap SPBun dimana keberadaan serikat pekerja ini telah cukup lama sejak tahun 1998 ada di setiap unit/kebun/distrik di lingkungan perusahaan BUMN perkebunan. Ia berharap eksistensi SPBUN senantiasa memberi ruang dan arti yang positif dalam mendukung setiap kebijakan yang mendorong kemajuan perusahaan. Demikian juga Kadis Ketenagakerjaan Propinsi Sumut mengungkapkan bahwa keberadaan serikat pekerja dalam suatu perusahaan merupakan suatu keharusan karena sesuai dengan amanat UU No. 21 Tahun 2000 tentang serikat pekerja dan UU No. 13 tentang Ketenagakerjaan. Ia berharap hubungan yang harmonis senantiasa terjadi dalam setiap membina hubungan industrial antara pengusaha dan pekerja dalam pemenuhan hak-hak normatifnya.

Orchard Tharanon Perangin-angin yang mendapat dukungan suara sebanyak 38 kertas dalam pidato perdananya usai dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum Federasi SPBUN PTPN, Tuhu Bangun yang didampingi Sekretaris Jenderal, Hasan Basri mengungkapkan rasa syukur yang mendalam kepada Tuhan YME dan berterima kasih kepada setiap basis yang telah memilihnya sebagai pimpinan tertinggi SPBun PTPN III selama lima tahun ke depan. Ia berharap dukungan itu tidak berhenti sampai masa pemilihan dirinya sebagai ketua umum, namun semua unsur pengurus yang baru ini dapat bahu membahu, bekerja sama dan memiliki tekad kuat dengan hati yang bersih, jiwa yang patriotik dan menanamkan rasa cinta pada tanah air dan PTPN. Ia bertekad akan mengajak semua pimpinan di tiap basis dan seluruh anggota SPBun bersama mendorong roda organisasi agar tetap jalan dan menjadi mitra strategis perusahaan selamanya.

Para pengurus harian yang dipilih sebagai unsur ketua diantaranya Siswanto Bangun, Juliner Sijabat, Ardinal, Sofyan Panjaitan, Yunus Ginting, Suhartoyo dan Ridho Syahputra Manurung. Sekretaris Umum yang dipercaya adalah M. Yunan Jambak, didampingi Hari Brata Pahlawan, Dini Sriwati, Marihot Sianipar, Darwis, Ridwan Nasution, Andrianto dan Rizki Ali Syahbana. Sementara bendahara umum dipilih Rina Tanjung dibantu oleh Iskandar David Sinaga, Mahayeni Tarigan, Rudi Wijaya Purba, Hermasnyah, Sabam Panjaitan, Gindo T. Pasaribu dan Syahrizal Pulungan. Hadir para sesepuh SPBUN diantaranya Serta Ginting, Sugito Suradi, Irwadi Lubis, Marisi Butar-butar dan Agus Rianto beserta jajaran PH Federasi SPBun PTPN.

Tag: » Dipublikasikan : Januari 18th, 2017 under BUMN Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan