Medan pphe Cyber News –  MTQ (Musabaqoh Tilawatil Quran) antar Distrik PTPN III tahun 2015 telah terselenggara pada tanggal 6-7 April 2015 di Sei Karang, Galang, Deli Serdang tepatnya di kawasan Distrik Deli Serdang II. Erwan Pelawi, Direktur Keuangan secara resmi membuka acara MTQ se PTPN III yang ditandai dengan pemukul beduk, sementara penutupan secara resmi pula ditutup oleh Tengku Syahmi Johan, Direktur Produksi dengan pemukulan beduk.

MTQ yang setiap tahun ini diselenggarakan dihadiri kalangan internal PTPN III diantaranya direksi, kepala bagian, distrik manajer, manajer beserta istri, dewan hakim yang terdiri dari kalangan eksternal maupun internal perusahaan dan para peserta MTQ yang terdiri dari para karyawan, istri/suami karyawan beserta batihnya.

Dalam sambutan pembuka Erwan Pelawi mengucapkan syukur karena tahun 2015 dapat melaksanakan kegiatan MTQ dan festival nasyid antar distrik yang diikuti para qori, qoriah dan grup nasyid terbaik di lingkungan PTPN III. Ia mengharapkan agar MTQ ini tidak sekedar menjadi lomba seni membaca alquran semata dan keindahan melantunkan lagu-lagu nasyid namun harus dapat menjadi angin segar bagi umat Islam khususnya di PTPN III agar lebih giat mempelajari, memahami dan mencintai alqur’an sebagai petunjuk hidup yang mengeluarkan umat manuia dari kegelapan kemusrikan kepada cahaya tauhid dan peradaban yang mulia.

Tengku Syahmi Johan, dalam sambutan penutup sebelum memberikan piala bergilir yang diraih oleh Distrik Labuhanbatu III yang diterima oleh Dani Fitria. Distrik Labuhanbatu III secara berturut di tahun 2014 dan 2015 menjadi juara umum MTQ. Tengku Syahmi mengingatkan semua pihak agar tidak menjadikan pergelaran MTQ antar Distrik wilayah kerja se PTPN III ini hanyalah seremonial keagamaan semata, namun menjadikannya sebagai spirit beribadah dan menjadi nilai-nilai dalam kehidupan sehari-hari. Ia mengucapkan selamat kepada seluruh pemenang dan bagi yang belum berhasil harus lebih bersemangat lagi untuk mengikuti pertandingan di tahun yang akan datang.

Adi Fitria, Ketua Panitia Pelaksana MTQ PTPN III tahun 2015 melaporkan bahwa jumlah peserta yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini didampingi para official dari 8 distrik yang bertanggung jawab membawa kafilah mereka menunjukkan yang terbaik semasa perlombaan berlangsung. Adapun cabang-cabang yang dipertandingkan antara lain tartilul quran, mujawad, tahfiz, fahmil, syarhil dan khot yang masing-masing dibedakan berdasarkan kategori anak-anak, remaja dan dewasa serta putra dan putri serta festival nasyid.

Tag: » Dipublikasikan : April 8th, 2015 under BUMN Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan