Medan pphe Cybernews – Jajaran pengurus SPBUN PTPN III mengaku tetap solid mendukung kepemimpinan Christian Orchad Perangin sebagai ketua umum SPBUN PTPN III. Pengakuan ini disampaikan Ketua Harian SPBUN PTPN III Sofian Panjaitan didampingi Suhartoyo. Ridho Saputra Manurung dan pengurus lainnya di Plaza Manhattan jalan gatot Subroto Medan, Selasa (14/2) menyusul beredarnya surat kaleng terkait mosi tidak percaya kepada Christian

Menyusul adanya surat kaleng mosi tidak percaya, Jajaran Pengurus SPBUN PTPN III Tetap Dukung Christian Orchad Sebagai Ketua Umum

Menyusul adanya surat kaleng mosi tidak percaya, Jajaran Pengurus SPBUN PTPN III Tetap Dukung Christian Orchad Sebagai Ketua Umum

Ketua Harian SPBUN PTPN III Sofian Panjaitan dalam keterangannya kepada wartawan mengaku telah banyak perubahan yang telah dilakukan Christian Orchad Peranginangin sejak memimpin SPBUN PTPN III.

Sofian mengatakan bahwa dalam kurun waktu setahun SPBUN menjalankan program program pro karyawan dan bermanfaat bagi perusahaan. SPBUN senantiasa membawa perubahan perubahan bagi karyawan PTPN III berdasarkan bersih hati dan pikiran. Adapun kegiatan yang dilaksanakan sejak dilantik 14 Januari 2017, SPBUN telah melaksanakan zikir akbar, KKR, pemberian beasiswa bagi anak karyawan berprestasi, pendampingan dan pembelaan terhadap tenaga medis yang di PHK dan peningkatan premi sawit, karet dan pabrik.

” sangat banyak yang telah dilakukan SPBUN yang pro karyawan, salah satunya mendesak pihak managemen menaikan premi, kita sampai demo dikantor direksi, jadi alasan mosi tidak percaya tersebut mengada ngada” ujar Sofian tegas.

Menajemen Terlibat

Tidak tanggung tanggung Sofian bahkan menuding keterlibatan manajemen PTPN III terkait beredarnya surat kaleng mosi tidak percaya kepada ketua umum SPBUN yang tanpa tanda tangan.

” kita punya bukti bahwa manajemen terlibat, ada intervensi melalui intimidasi dan janji janji manis terhadap basis SPBUN di daerah” tegas Sofian.

Sofian juga mengatakan bahwa ada benang merah antara surat kaleng mosi tidak percaya kepada ketua SPBUN dengan saran SPBUN terhadap Sulistawan mantan kabag keuangan yang diduga melakukan korupsi agar diajukan ke penegak hukum.

SPBUN PTPN III Minta Agar Koruptor Diseret Ke Aparat Hukum

Lanjut Sofian, bahwa SPBUN tidak akan membela anggotanya yang terlibat kriminal seperti narkoba dan korupsi.

” kita tidak akan membela anggota yang terlibat narkoba dan korupsi, itu sudah jelas karyawan harus berlandaskan bersih hati dan pikiran, jadi agar pihak pihak yang membuat fitnah agar menghentikan kegiatannya karena dapat membuat situasi menjadi tidak kondusif” ujar Sofian.

Terakhir Sofian menantang pihak pihak yang menuding SPBUN tidak bermoral dibawah kepemimpinan Christian Orachad Peranginangin agar membuktikannya.

” jika ada yang menilai dan menganggap apa yang dilakukan SPBUN selama ini tidak beretika dan bermoral silahkan perlihatkan kepada kami, mana perbuatan dan tidakan yang tidak beretika dan bermoral. apakah mendukung kenaikan premi karyawan, membela kepentingan karyawan, melaksanakan peningkatan spritual karyawan dikatan tidak beretikan dan bermoral? ” ujar Sofian.

Sofian mengatakan, bahwa SPBUN mengharapkan hubungan yang harmonis dari pihak perusahaan agar kondisi perusahaan dapat senantiasa baik. Numun SPBUN tidak akan berhenti memperjuangkan kebenaran dan hak hak karyawan dan akan melawan segala bentuk intimidasi, bujuk rayu dari pihak pihak manapun apalagi adanya rencana mendusuki kantor SPBUN.

Tag: » Dipublikasikan : Februari 15th, 2018 under BUMN Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan