Medan pphe Cyber News – Hari raya Idul Adha sering juga dinamakan hari raya haji atau kurban karena padahari raya tersebut sedang berlangsung musim haji bagi kalngan Muslim yangtelah mampu untuk menunaikan ibadah di tanah suci Mekah. Selain itu ada ritual memotong daging kurban seperti sapi ataupun kambing untuk dibagikan kepada seluruh umat terutama yang kurang mampu.

Pada hari Kamis, 24 September di depan halaman masjid Nurul Hikmah, Kantor Direksi PTPN III telah dilaksanakan sholat Idul Adha berjamaah dan pemotongan sembilan ekor sapi yang merupakan hasil tabungan dari uang pribadi komisaris, direksi dan karyawan di lingkungan kantor direksi.

Bertindak sebagai khatib Drs. H. Sudarso yang menyampaikan pesan agar setiap umat muslim senantiasa meningkatkan ketakwaannya kepada Allah SWT, salah satu caranya ialah dengan berkurban. Ia mengingatkan bahwa dengan melaksanakan ibadah kurban ini, bagi masyarakat yang sangat kesulitan ekonominya, setidaknya akan terbantu dengan dibagikannya daging kurban. Kepedulian yang ditunjukkan Islam kepada sesama ini harus senantiasa ada dalam hati umat muslim.

Sedangkan yang menjadi imam shalat yaitu H. Zaini Lubis. Para karyawan dan keluarganya yang berada di sekitarlokasi kantor direksi turut serta meramaikan sholat berjamaah dan menyaksikan hewan sembelihan kurban. Salah satu karyawan yang turut dalam ibadah sholat Idul Adha, Iwan Maksum mengungkapkan rasa gembiranya karena mampu berkurban di tahun ini bersama rekan-rekannya yang lain. “Semoga berkah,” harapnya.

» Dipublikasikan : September 30th, 2015 under Breakingnews Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan