Medan pphe cyber news – Pemerintah Kota Medan mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan oleh kelompok pengajian beserta kelompok masyarakat Medan Selayang. Kegiatan sosial  dilaksanakan dengan kepedulian terhadap para anak yatim, kaum duafa dan janda kurang mampu. Apalagi kegiatan digelar saat-saat menjelang datangnya bulan suci Ramadhan dan dirangkai dengan pengajian.

Hal ini dikatakan Walikota Medan Drs HT Dzulmi Eldin saat menyerahkan santunan kepada aanak Yatim dalam kegiatan sosial masyarakat Medan Selayang yang digelar di Masjid Salamiah Jalan Bunga Wijaya Medan Selayang, Sabtu (13/6) malam. Camat Medan Selayang Sutan Tolang Lubis SSTP, tokoh masyarakat Ramli Kardi, Sumidi dan H Jumangin, ketua BKM masjid Salamiah Rochmad Saputro, dan ketua panitia Hj Zuraidah.

Dikatakannya, beberapa hari lagi bulan suci Ramadhan yang dinanti-nantikan akan tiba. Mari sambut dengan penuh kegembiran. Bulan suci Ramdhan merupakan bulan yang ditunggu-tunggu umat Islam di seluruh dunia, agar nantinya pelaksanaan ibadah secara ihklas, dimana bulan suci Ramadhan ini merupakan arti tersendiri, karena bulan ini penuh rahmat, magfiroh, taubah dan barokah.

“ Datangnya bulan suci Ramadhan ini kita sambut dengan gembira dan menggelar kegiatan sosial berbagi rasa dan peduli terhadap sesama yang tidak mampu, alangkah bahagianya terasa, “ ujar Eldin.

Menurutnya,  pemberian santunan ini tentunya merupakan ungkapan semua untuk berbagi kebahagian khususnya kepada anak-anak yatim, kaum duafa dan janda tidak mampu. Pemberian santunan dan sedekah kepada kaum duafa diwajibkan, ini memberikan makna yang sangat dalam dipandang dari sisi kemanusiaan, sebenarnya Idul fitri yang dirayakan adalah hari bahagia saat itu tidak boleh membiarkan ada diantara sesama yang menderita didera kesusahan.

Panitia pelaksana Hj Zuraida melaporkan, kegiatan bhakati sosial pemberian santunan kepada anak yatim, kaum duafa dan janda tidak mampu merupakan kerja sama  kelompok pengajian dan kelompok maysarakat Medan Selayang di dukung Camat Medan Selayang. Santunan yang diberikan semuanya sebanyak 107 orang, kegiatan sosial ini dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan dan juga diisi tausiyah oleh ustadz Zainuri Sag.

Tag: » Dipublikasikan : Juni 14th, 2015 under Breakingnews Oleh redaksi | No Comments »

Selamat Datang Bos , Tolong dikomentari berita ini dengan sopan